Thursday, December 7, 2006

Brainwashed

Had you ever been brainwashed by your own uncle or aunty?
Kalo pertanyaan itu dibalikin ke gw, gw akan bilang "iya"
Hehehe....

Itu terjadi waktu gw masih seorang anak perempuan kecil yang manis dan lugu, cantik molek dipandang mata... *hayah* waktu itu gw yang penuh dengan rasa penasaran akan wujud seekor gajah ternyata telah dibohongi tanpa sadar oleh om gw sendiri.

Gw: Om, gajah itu bentuknya kayak apaan sih?
Om: Gajah itu kayak.... mm.. itu tuh... [sambil nunjuk kijang yang ada di halaman Istana Bogor]
Gw: Oh, ... kok kecil yah? Kok kalo teteh liat di buku katanyah gajah itu gede banget.
Om: Ya, itu kan juga gede.

Dan sejak itu gw percaya bahwa yang ada di halaman Istana Bogor bukanlah Kijang, melainkan Gajah! *gabrux*

Ternyata, bukan gw seorang yang dicuci otak ketika masih menjadi seorang anak kecil yang lugu polos. Tenyom [adek gw] n sepupu" gw juga mengalaminya.

Tenyom >> cuci otak yang dilakukan oleh om gw adalah dengan mengatakan bahwa "banyak makan bihun a.k.a mi putih bisa membuat rambut keritingnya jadi lurus!" :o

Jocrong [sepupu] >> cuci otak dilakukan oleh Ibu gw. jadi waktu itu kita lagi ngumpul liatin serangga [kumang] yang baru aja ditemuin di halaman rumah tante gw. trus nyokap tiba2 teriak "gerimis!" saat Jocrong bertanya apa nama serangga itu. sejak itu, Jocrong menganggap bahwa kumang adalah gerimis! :s

Pitak [sepupu juga] >> cuci otak kembali dilakukan oleh om gw dengan mengatakan "jangan pernah makan ayam krispi a.k.a ayam kentucky karena ayam itu dibuat dengan memakai celana!" [yaiyalah!! mosok nggorengnyah sambil telanjang?? tar salah goreng lagi! ups!]

Sebetulnya masih ada beberapa sepupu gw yang juga mengalami pencucian otak. Tap terlalu panjang kalo gw ceritain semua. jadi cukuplah segini sajah. Jadi, ada yang pernah merasa dicuci otak oleh orang dewasa ketika kamu kecil?

Pesan Moral: jangan pernah mengatakan hal yang tidak2 kepada anak kecil karena itu bisa membuatnya dendam setelah mengetahui kebenaran yang absolut.
---------------------------------------------
kenapa sih harus ngerecokin urusan orang kalo diri sendiri ajah belom tentu bener? dan kenapa juga harus sok penting?

13 comments:

Anonymous said...

yah, si teteh mah...kalo masih kecil bukan brain washed kalee...tapi doktrinasi

pan kalo kecil masih putih polos

:p

Sultan Dito said...

hah?!
brarti yang idungnya panjang itu bukannya kijang?!
gw diboongin buru biologi gw lagi...:(

Anonymous said...

hihihi... mungkin para orang tua itu dah keabisan akal mo membujuk si kecil dengan cara apa... dan karena tingkat pendidikan juga mungkin mereka mengambil jalan yang kana sebut Brainwash itu :p

Unknown said...

yoyok: oh iyayah... *garuk kepala*

sultan dito: another brainwashed victim?

bebek: :)) gw rasa sih bukan karna kehabisan akal ato berkaitan dgn tingkat pendidikan, tapi karna mereka semua emang iseng suriseng!! :D

Anonymous said...

syukurlah sampai sekarang mata belum pernah dicuci otak, jadi ya waras waras aja :p

Anonymous said...

urusan doktrin kacau seperti yang Kana alami juga bisa aja dialami oleh orang dewasa. bisa dilihat pada mereka yang percaya begitu saja dengan kata-kata tokoh yang dipujanya, lalu mengikuti kata2 tsb. Ini biasa terjadi dalam urusan sosial keagamaan.

Na, besok pindah blog kemana lagi neh? mudah2an nggak ya... kan aku jadi harus re-link lagi :p

za said...

pernah pernah.... temen gw yang nyebarin issue ini, jadi kataynya kl lagi ada tawon a.k.a lebah yang terbang deket kita, kita mesti ngomong "pait pait pait". Katanya ampuh, biyar si tawon ga gigit kita.....

*halaaaaah...opo yo ngaruh???*

Unknown said...

@mata: sukur..sukur... kalo gituh..
@mt: bener tu bang, bener... hehe..well, as long as blogspot ga bikin bete it can be 4ever :p
@za: wa..:)) na juga pernah dibilangin!! percaya ga percaya sih.. :p

Anonymous said...

linknya gw ganti yaa..

Unknown said...

huahahaha...gw juga pernah deh kayaknya di brainwashed kqkqkq..

tapi gw lupa apaan...

Beni Suryadi said...

mm, benx ga perlu nge brainwashed pikiran kana buat ngeyakini kalo benx itu ganteng kan?

hahaha
oh ya minta pic nya dunk, buat link blog baru ini di Buddy nya benxjelek.
okeh

Darkpuccino™ said...

iya nih, mr salah satu korbannya. dulu kata orang, kalo bersiul malem2, bisa dateng ular. ternyata..... hiii....

Unknown said...

@bodhi: sok atuh manggga digentos.. =p
@mnx: amnesia adalah efek samping brainwashed! =))
@benx: yah, na juga ga perlu brainwashed benx bwt ngeyakini kalo kana itu cantik =p
@mr.cappuccino: ternyata apaan mister?? :o