Tuesday, April 24, 2007

OTBA 2007

Setelah marah2 di hari Jum'at lalu, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke acara Olimpiade Taman Bacaan Anak (OTBA) 2007 yang diselenggarakan oleh komunitas 1001buku di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta, hari Minggu, 22 April.

Iya, iya... saya ngaku! Kalo nggak ditelpon sama Ariyo "Pa Ketu" di OTBA, saya mungkin benar2 akan mengurungkan diri untuk hadir di acara yang ternyata berlangsung cukup seru itu. Gimana engga, Ariyo bahkan menawarkan saya untuk dijemput! Oleh bis penjemputan yang tersedia untuk taman bacan yang menjadi peserta event ini, maksudnya! Haqhaqhaq... padahal saya sudah Ge-eR waktu dia menawarkan penjemputan! *engga segitunya denk!*

Yupz, the event was great enough. Meski terselenggara hampir tanpa sponsor, acaranya cukup dapat terlaksana dengan baik. Ya, sayangnya memang, pihak yang sudah menjanjikan diri untuk menjadi sponsor tiba2 saja berulah sehingga membuat panitia merasa gerah dan kerepotan dengan ulah tersebut. Akhirnya, apa boleh buat. Acara dilaksanakan dengan bantuan dan dana seadanya.

However, as I said before, the event was great. Sayangnya, saya tidak bisa mengikuti sampai selesai karena sudah kadung janji untuk les privat jam 4 di Bogor. So I couldn't follow all the shows and games there.

Ada beberapa hal bodoh yang terjadi hari itu.

Yang pertama adalah kebodohan saya untuk meninggalkan cadangan batu baterai digicam di rumah. Pasalnya, awalnya saya yakin bahwa batu baterai digicam yang ada masih terisi penuh. Ternyata eh ternyata, batu baterai itu sudah mati dipanggil oleh yang maha kuasa Kesal, sih, but what can I say? Akhirnya saya terpaksa meminta bantuan foto dokumentasi ke panitia... huhuhu.. gagal dapet yang eksklusif deh....

Yang kedua, saya dibawa muter2 sama tukang ojek! Oh, NO! Apakah tukang ojek itu naksir berat sama saya sampe gak rela sekedar nganter saya langsung ke stasiun yang terdekat dan memilih untuk membawa sama berputar2 Jakarta dulu sebelum akhirnya menurunkan saya di stasiun Cikini? Meneketehe! Yang jelas, selama acara putar2 itu saya 4 kali melewati hotel Arya Duta!! Empat kali! E-m-p-a-t kali!!! Buhsettt!!! Its a long story to tell, and I'm too tired to turn into a story teller right now....

Err, sebenernya mo sekalian postingin gambar2 dari si Om. Tapi koq gambarnya ga nyampe2 ya Om.... T_T
-------------------------------------
update (25/04/07, 11:31 am)
here's the pics for OTBA 2007 (photo credits: Nia 1001buku ; Om Yok)


Olimpiade Taman Bacaan Anak 2007


Ariyo "Pa Ketu" sama tetamu... *saya lupa namanya*

Olimpiade Marathon Kreativitas Membuat Mading OTBA 2007

Olimpiade Marathon Kreativitas Membuat dan Menghias Layang-layang OTBA 2007


Olimpiade Marathon Kreativitas Melanjutkan Cerita OTBA 2007


Olimpiade Menggambar dan Mewarnai OTBA 2007


Ada hiburan dongeng dari PM Toh juga, lho! *sayang yang ini saya keburu pulang =9*


Ini peserta olimpiade maraton membuat mading, peserta dari Taman Bacaan Melati-nya Om Yok


Ini namanya Cindy, anak Taman Bacaan Melati-nya Om Yok juga. Dia menang lomba menggambar dan mewarnai, lho! Liat aja gambarnya, bagus 'kan? =)

10 comments:

Anonymous said...

i like to be story teller...hehehe..
maksudkuh...

Anonymous said...

eh, gw nyuruh agresifnya bukan sama tukang ojeg, kana!!

Nieke,, said...

berarti kalo mau nanya jalan ke Arya Duta bisa ke mbak Kana aja kali ya.. pasti dah hapal kan secara dibawa muter2 sampe 4 kali.. qiqiqi xD

btw, kalo ada waktu, ikutan polling banner piala kemenangan Nona Nieke,, Blog "Award" di blogku ya mbak, makasih :) << skalian iklan neyh? :D

Unknown said...

@crushdew: hehehe.. biasanya iya, tapi kemaren lagi high pressure, jadi ga mo cerita panjang2 =9
@bodhi: trus ama siapa dunkz??
@nieke,,: haqhaqhaq.. boleh..boleh.. telpon ato sms aja yah! haqhaqhaq..

Mashuri said...

pertama, saya turut berduka atas "kematian" batereinya

kedua, kamu gak liat Na, ojek itu pake argometer

ketiga, acaranya segar, seru, mendidik

keempat, kamu orang yang aktif, bersemangat....sayang kalo itu padam hanya karena masalah misleading, miscommunication, dan mis-mis yang laen...

Unknown said...

@mashuri: haqhaqhaq... makasih om... =9

ayu said...

tkg ojeknya br pindah ke jkt kali jd pgn kllg2 dl mumpung ada cew yg mau nemenin :D
lam kenal ya mbak..

Unknown said...

@mama rafi: iya kali yah.. soale dy bilang baru sempet keliling di daerah kota doang.. haqhaqhaq... *salam kenal juga mba'e =)

Yati said...

ketemu sama pangeran bertopeng di OTBA? hahaha....! harusnya ditampolin na... :p

Unknown said...

@yati: T_T engga... baru ketemu pas di WBD kemaren!! emang pengen nampol! soale dy ga mo buka topeng! beugh!!