Monday, April 2, 2007

Sayang Nenek

+ Ummi, minta uang Gopek!
- Buat apaan? Tadi 'kan udah beli es kenong!
+ Ih, itu... Teh Ena minta
- Buat apaan teh Ena?
+ Engga tau. Minta uang Gopek, Ummiiii....

Itu adalah percakapan seorang cucu yang meminta uang kepada neneknya. Sang nenek adalah pemilik warung tempat saya membeli rujak uleg kemarin (1/4) siang untuk menjamu beberapa orang teman yang berkumpul di rumah saya.

- Padahal ibunya ada. Tapi tetep ajah minta uang sama neneknya.
+ Soalnya kalo minta sama neneknya pasti dikasih.
+ Kalo minta ke Ibunya, udah dimarahin belom tentu dikasih juga.
- Hehehe... iya, sih.
- Makanya, kalo udah gede-nya nanti engga sayang sama neneknya keterlaluan!
- Dari kecil diurusin, dibiayain sama neneknya. Kalo udah gede-nya engga sayang sama neneknya, keterlaluan banget!
+ Iya, betul.
- Kalo dari kecil neneknya ga peduli sama cucunya, ya, otomatis pas cucunya udah gede, dia ga bakal inget sama neneknya. Jangankan ngurusin, ngasih duit buat biaya hidup aja belom tentu.
- Makanya Ibu, sih, kalo sama cucu apa juga disediain. Yah, kali ajah ntar kalo dia dah gede, dah kerja, dah mapan, bisa ikut ngurusin Ibu yang udah tua ini.
+ Amien ....

Yang ini adalah percakapan saya dengan ibu pemilik warung itu.
Saya jadi meradang dengan percakapan itu. Teringat pada almarhumah nenek saya. Seandainya beliau masih hidup, mungkin saya bisa membalas kasih sayang yang beliau berikan buat saya sejak saya kecil hingga beliau menutup mata.

I miss you, Grandma ....

10 comments:

Nieke,, said...

huaaa.. jadi inget sama almarhumah nenek2ku dulu. entah knapa aku sama Nilla malah waktu masih kecil lebih "deket" sama nenek drpd sama mama. mungkin karena mama suka "titipin" aku sama nenek kalo mama papa lagi kerja.

dan nenekku itu kebetulan banged dagang. udah deh tuh dagangan habis dibantai kedua cucu2 kembar beliau2 yg buandel2 ini.. hihiii, kadang suka takut bilang sama mama takut dimarahinnn xP

pokonya almh. nenek2ku Te O Pe begete deh! I Love u Grandmaaa.. :D

Yati said...

hehehe...anak2 sekarang sih ga ada yg anak mami...tapi anak nenek semua. Ibu2 pada sibuk, jadi anaknya dititipin ma nenek. kalo gedenya ga sayang nenek, kelewatan!

mmm...ga bermaksud membanding2kan. tapi mungkin terbitan harian, lebih rentan dan tiap hari berhadapan dengan narasumber yg berbeda, terutama yg pejabat2, politikus2 dan kasus2 kriminal. jadi gesekannya juga tinggi, amplopnya gede (apalagi kalo kasusnya gede). teman yg saya ceritakan juga ga pernah ada yg minta, tapi tetep aja dikasih. kalo iman ga kuat, ya lewat, soalnya jumlahnya gede...kalo segepoknya 5 jutaan, berapa org sih yg kuat nolak? dan itu tanpa disertai permintaan ga boleh ini ga boleh itu. saya dah terlalu sering mengalami! dan disini...ga ada "pengawas" karena ga ada organisasi wartawan seperti AJI. so, ngawasin diri sendiri aja :)

Anonymous said...

nenekkkkkk.... :(( huaaa
dulu sering banget mijitin mata kalau capek... sekarang :(

Anonymous said...

settt dah na, template bisa sehari ganti 10 kali...hihi, sampai puyeng aku lihatnya....saluteee!!!

Unknown said...

@nilla: haqhaqhaq... ksian neneknya, warungnya rugiiii =))
@yati: :o segepok 5juta??? *ngelus dada
@mata: kangen ya ta... :((
@mei puyeng: abis yang kemaren diprotes mba'e!! haqhaqhaq...=))

Anonymous said...

*sigh*

nenek lagi sakit sekarang, jadi sedih ngeliatnya. yang biasanya ceria sekarang terbaring lemes :(

Anonymous said...

nyokap gw juga gitu, padahal baru seminggu lebih jadi nenek.. tiba2 suka hiper protektif sendiri..

"HHEEHHH, kamu blom mandi, jangan pegang2 bayi dulu!!!"

semacem gitulah..

jadi kangen nenek gw juga..

Unknown said...

@anima: cepet sembuh buat neneknya ya... =)
@bodhi: haqhaqhaq... wajar aja ko nyokap lo ngelarang.. bau elu kalo blum mandi bisa nyebar ke si orok kalo ga digituin!!

Nieke,, said...

maaph, ralat mbak.. yg komen pertama Nieke ya mbak, bukan Nilla xP

Mashuri said...

ya nenek saya masih sehat lho...resepnya, katanya dia lebih suka jalan kaki. Sampai sekarang pun, dia lebih suka jalan-jalan terutama pagi hari...Paling keluhan yang saat ini dirasakannya adalah penyakit kulit. Dia menjadi sosok yang dituakan. Kalo ada acara keluarga, dia yang pertama kali harus dikabarin......Kalo gak, dia bisa marah, tuh. Nah, ini namanya old age syndrome....