Monday, May 7, 2007

Sudah Berapa Kali Kamu Menonton Spiderman 3?

Kalau pertanyaan itu ditujukan kepada saya, maka saya akan menjawab dua kali. Selama dua hari berturut-turut!

Pasti kalian akan berkata,
buset, dah!! doyan ape doyan?? o_O

Heuheuheu....

Well, setelah di serang dengan berbagai tuduhan atas hal-hal yang tidak saya lakukan di kantor pada hari Jum'at itu. Dan juga sms-sms yang menuduh dari Gentong, akhirnya saya memutuskan untuk ikut bersama dua orang teman menonton film Spiderman 3 di Blitz Megaplex Grand Indonesia. Dengan tujuan untuk menyegarkan pikiran tentunya. Maka meluncurlah kami ke Grand Indonesia tepat setelah bell tanda selesainya jam kerja hari itu berbunyi. Dan memutuskan untuk menonton film tersebut pada jam 6 sore.

Lalu, bagaimana kesan saya menonton di Blitz Megaplex? Well, cukup memuaskan. Secara gedungnya cukup megah. Dan Spiderman 3 diputar di Studio 1 yang super duper guede! Dengan screen yang sangat lebar dan besar *membuat saya serasa berada di dalam film tersebut* dan suara yang sangat menggelegar *yang menjamin kita tidak tertidur selama menonton, secara berisik banget!* Yah, saya cukup puas menonton di sana.

Sayangnya, saya sedikit kecewa dengan kursi di Blitz Megaplex. Tidak seempuk milik jaringan 21. Mengakibatkan saya sedikit tidak nyaman selama menonton. Kembali saya harus menyayangkan, menonton di Blitz Megaplex, terlalu banyak iklan! Mulai dari Coca Cola hingga flat TV-nya Samsung, muncul sebelum film Spiderman 3 ditayangkan! Dan sayangnya pula, film Spiderman 3 tidak semenakjubkan yang saya bayangkan. Secara efek boleh jadi cukup bisa membuat orang terkagum-kagum *dan lagi2 saya tidak begitu kagum* Namun alur ceritanya sangat membosankan! Kalau bukan karena suara-yang-saya-sebut-jaminan-anda-tidak-akan-tertidur-di-blitz-megaplex, saya sudah benar2 terlelap!

Ada beberapa hal yang saya cermati cukup aneh di film ini. Dan juga membuat saya menyama ratakan pembuat film Hollywood dengan Indonesia *yang masih terbilang amatir karena baru beberapa tahun belakangan ini saja menggeliat*

1. Harry Osbon yang memiliki tiga lapis nyawa. Bagaimana tidak, di awal film ada adegan Harry berkelahi dengan Peter Parker. Dia terjatuh dari ketinggian-entah-berapa-lantai dengan hanya luka di kepala yang menyebabkan ia amnesia.

2. Lalu, pada adegan ledakan bom di belakang Harry setelah Parker menangkis bom yang dilemparkan Harry tersebut. Seharusnya Harry meninggal, atau paling tidak, tubuhnya hancur akibat luka bakar. Tapi ternyata dia hanya mengalami sedikit luka bakar di wajah sebelah kanannya.

3. Pada adegan Harry menghalangi Venom yang akan menusukkan pisau dari "skateboard" milik Harry ke tubuh Spiderman. Harry tertusuk, tapi ia butuh waktu yang cukup lama untuk meninggal. Diruntut, mulai dari MJ yang menghampiri Harry dari *satu atau dua* lantai di atasnya, perkelahian Spiderman dengan Venom yang cukup memakan waktu. Harry bahkan masih sempat berbicara dengan Spiderman dan sedikit bercanda dengannya sebelum akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya. Tiga-Lapis-Nyawa.

4. Pada salah satu adegan Spiderman berkelahi dengan Venom, tampak Venom berhasil mencopot paksa topeng Spiderman. Tapi ketika kemudian Spiderman yang terjatuh berusaha mengangkat tubuh, topeng tersebut sudah melekat kembali di kepalanya! o_O

Well, people makes mistakes. I know that.

Bicara nonton bioskop di malam hari, saya melakukan hal bodoh di hari Jum'at itu. Film Spiderman 3 baru selesai setelah pukul 8.15. Saya dan kedua teman saya langsung menuju ke halte busway. Saya memutuskan untuk pergi ke stasiun kota. Saya tahu, ini keputusan yang amat sangat bodoh dan saya sesali hingga detik ini!

Saya tertinggal kereta terakhir menuju Bogor. Bahkan pintu masuk stasiun pun telah dikunci! Panik! Saya menelepon seorang teman, menanyakan cara pulang ke Bogor malam itu juga. Awalnya saya meminta bantuan untuk menginap di kostannya. Tapi ternyata dia masih dalam acara Jum'at-Begaol dengan teman2nya dan diperkirakan baru sampai dikostan jam 12 malam! Akhirnya dia menyarankan saya untuk kembali menaiki busway dan pergi ke terminal Blok M. Untuk kemudian mengambil bus menuju UKI, dan berganti bis dengan tujuan Bogor *karena bus jurusan Sukabumi sudah tidak bisa ditemukan lagi di UKI di atas jam 9 malam!*

Karena panik dan butuh seseorang untuk menenangkan saya, saya pun menelepon Gentong. Mengabarinya bahwa saya pulang kemalaman dan tertinggal kereta terakhir. Hasilnya? bukan ketenangan, tapi saya dimarahi habis2an oleh Gentong di telepon! Yes, it was my mistake. My stupidity. Alhamdulillah, meski sempat khawatir akan ketinggalan bus, saya berhasil menaiki bus jurusan UKI-Bogor dan tiba di rumah pada jam 12 malam dengan selamat tanpa kurang sesuatu apa pun. Allah masih mau mendengarkan doa saya =)

Did I mention that I watched Spidey 3 movie twice? Pagi sekali di hari Sabtu, 5 Mei 2007, saya dan Tenyom pergi ke Citos untuk menghadiri nonton bareng yang diadakan oleh Sereal Sarapan Nestle. And, we slept for half of the duration! haqhaqhaq.... Hey, as I mentioned above, the movie was boring. For us.

Saya pikir saya bisa bersantai di hari Minggu. Tapi ternyata enggak! Tepat sebelum saya bersiap pulang dan meluncur ke Megaplex, salah satu orang dari bagian iklan menghampiri saya dan memberikan sebuah undangan yang dikirim via fax. Undangan dari Planet Hollywood. Undangan acara Kids Sunday yang bertema Spiderman Party. Againn??!! @#$%^&*~! Yes, again. Untungnya, tidak ada acara nonton film Spiderman 3. Hanya sekedar lomba mewarnai, puzzle, sudoku, kostum, dan beberapa games kecil untuk anak2 yang orang tuanya merupakan member di resto n bar PH. Dan saya sempat sangat menyesal karena sepertinya acara itu bukan untuk diberitakan. No seat for press, and we *the press, yang cuman ada dua orang* didn't get any notice when the show started! Beugh!!!

Yah, untungnya anak2 itu bisa membuat saya tertawa dan melupakan kelelahan fisik saya sejenak. Misalnya anak yang gambarnya ada di samping. Karena sangat penasaran dengan Bubba, si maskot Kids clubnya PH, dia memperhatikan badut ini dengan sangat seksama. Bahkan ketika si Bubba menganggukkan kepala untuk mengajaknya bercanda, ia ikut mengangguk2an kepalanya dengan sangat lucu *sayang, saya ga keingetan untuk mengambil gambarnya*

Well, that's the recap for my weekend. Tiring, yes. But It was fun though. Apalagi akhirnya saya dan gentong bener2 baikan *ternyata Jco dan cadburry kemarin cuman kedok! Huh!*

19 comments:

Nieke,, said...

heuheuheu...
kayanya skarang di mana2 sebelom pelemnya mulai memang harus 'dipaksa' nonton iklan dulu ya mbak Kana xD

Adi said...

hmm..sejelek itukah? *malah jadi penasaran :P *

Unknown said...

@nieke,,: yupz, and its sucks!!
@adi: well, ga jelek2 amat siy... cuman saya ga puas ajah...

Anonymous said...

yah, namanya juga diambil dari pilem kartun. mau punya nyawa 3 atau sepuluh juga tergantung ama yang gambar kok. so, jangan diambil pusing ya.. enjoy aja :P

Unknown said...

@rama: yah, tapi kan ini dijadikan film dengan aktor manusia.. maunya lebih real into the world ajah :9

iQko said...

aduh ceu,, capeek deh...
secara saya dan spice boyz udah niat banget mo nonton tu pilem, tulung jangan jatuhkan smangat kami dunkz!!! karena udah lama kami tidak jalan bareng. well,, moga udah bisa enakan perasaannya,,,
*sambil ngelap keringat mengingat 2 tugas produksi yang mesti diedit

Anonymous said...

malem minggu kemaren akhirnya nonton spiderman 3 na,...
siangnya pesen tiket dapat juga tempat belakang. dan cukup memuaskan kalaau nonton rame gitu. :)

paling suka pas bagian terakhir si harry mati tuh... bisa juga dia kembali kejalan yang bener. tapi mang film spiderman semuanya dibikin happy ending yah... hik hik.,.. mengharukan.

pyuriko said...

Aku blom nonton... :(

-mupengdotcom-

Unknown said...

@radioholicz:
hehehe.. tidak bermaksud menjatuhkan.. kalo mo nonton ya nonton aja.. selera n penilaian kan bisa beda =D

@mata:
mengharukan? ko Na ga dapet feel terharunya ya ta? *mikir* apa karna ngantuk?

@pyuriko:
ayooo nonton kalo penasaran.. tapi jangan berharap terlalu besar... kek Na yang ga puas =9

Anonymous said...

makin banyak aza yang ceritain film ini....sebegitu haruskah untuk ditonton?

Unknown said...

@mashuri: awalnya sih iya buat Na. tapi setelah nonton.. sebenernya ga wajib2 amat. soale ga puas! =9

me said...

hehehe.. namanya juga jagoan penjahat.. gpp biar berkali-kali almost tiwas.. btw, disini ga ada bioskop.. nungguin cd aja deh.. di rental vcd *wink*wink* :D

Anonymous said...

uhmmmm sedikit saran ya kana..

COBA KAMUH BACA KOMIKNYA DULU BARU NONTON. dijamin puas.

Unknown said...

@eva: heee ga ada bioskop??? *terpana*
@bodhi: baca komiknya malah bikin gw tambah puyeng!!

Sultan Dito said...

pfffft
dah dari spiderman 2 tu..tapi kayanya yg ketiga ini kebangeten emang..
inget adegan brantem sama doc ock?
waktu itu dia buka topengnya, trus mbrentiin kreta, trus dia pingsan (topengnya ga ada soalnya dibuang) trus ada anak kecil yg ngomong "om ni topengmu"

Unknown said...

@sultan dito; iyah tuh! aneh! dibikin2 banget!

Anonymous said...

wah rencananya mo nonton nih ntar malam, tapi kayaknya harus batalin janji nih setelah baca tulisan kana nih

Unknown said...

@whitegun: well, it maybe not that bad. kalo mo nonton, nonton aja.. feel it urself. and give ur point for the movie =)

Anonymous said...

Awesome Post!

Router Login not working
routerlogin admin page
Routerlogin
Routerlogin Net