Thursday, July 12, 2007

Don't Give Up!

Makasih makasih buat yang udah mendoakan kesembuhan saya. Makasih juga buat yang udah ngejewer saya dan ngejorong jorongin saya buat segera pergi ke dokter. I attended the doctor yesterday. And, yes, he said that I got what so-called Infeksi Saluran Kemih (ISK). Belom parah memang, karena untungnya *dasar orang Indonesia!* saya segera memeriksakannya ke dokter. Jadi dokter pun bisa dengan segera mengobatinya.

Awalnya mau disuntik. Tapi saya *silahkan panggil saya pengecut untuk kasus yang ini* penderita phobia jarum suntik! Jadi saya lebih memilih minum obat. Untung dokternya baik, obatnya cuman tiga macem.

Anyhowz, saya juga mau cerita pengalaman saya kemarin jalan-jalan ke sebuah stasiun teve yang berlokasi di bilangan Kedoya, JakBar. Yah, ga jalan-jalan dalam arti piknik, sih. Saya pergi ke sana karena mendengar kabar dari Tenyom dan Ibu saya bahwa pada tanggal 10 dan 11 Juli akan diadakan Walking Interview untuk posisi TV Journalist Trainee di sana. Dan sebagai ikhtiar mendapatkan pekerjaan baru dengan memantapkan hati saya pun pergi ke stasiun teve itu.

Begitu sampe, ternyata udah banyak yang antri menunggu giliran dipanggil tes interview pertama. Dengan sotoynya, saya langsung menuju meja pendaftaran dan menuliskan nama lengkap, almamater, dan nomor telepon. Lalu, celingukan nyari restroom *secara saya dah nahan pipis sejak masih di bus Sukabumi-Kalideres T_T*

Selesai dengan urusan bootycall di restroom, saya duduk di kursi tunggu yang tersedia. Tapi saya heran, memangnya kalo interview di stasiun teve gitu dan dengan posisi vacant sebagai TV Journalist, auranya persaingannya kerasa banget yah? *bulu kuduk saya sampe berdiri, merinding!* Secara saya baru pertama kali itu interview buat kerja di dunia tv broadcast.

Pasalnya, saat saya menjejalkan pantat saya yang tipis ini ke atas kursi, langsung, deh, para interviewee yang sudah terlebih dulu duduk dan bergosip tentang-apa-itu-saya-gak-tau diam membisu dan bengong melihat saya. Err... did I look weird? Did I dressed up badly? Or, were there something wrong with my appearance? Well, whatever! Dan saya segera memutuskan untuk tersenyum pada mereka dan membalas SMS tenyom yang menanyakan apakah saya sudah sampai atau belum ke stasiun teve itu.

Tunggu punya tunggu, sekitar 1,5 jam kemudian saya baru dipanggil masuk untuk tes interview. Kelar interwiew, kembali saya nunggu pengumuman untuk tes on cam. Tidak terlalu lama buat saya untuk mengetahui apakah saya bisa lolos ke tes on cam atau tidak. Karena sekitar 15 menit kemudian, petugas recruitment muncul dan membacakan nama-nama peserta yang lulus untuk tes on cam. Meski sempat panik karena saya salah mengucapkan kata knowledge menjadi education, but I was on the list *senyum lebar*

Pada tes on cam ini saya diharuskan untuk memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Bisa dibilang gak terlalu sulitlah untuk masalah introduction ini. Yang bikin saya deg-deg-plass adalah setelah introduction, saya harus menyampaikan reportase sebuah berita. Untuk topiknya bebas, boleh kriminal, politik, budaya, apa aja deh asal itu reportase dan bukan opini saya secara pribadi. Yang makin bikin saya jiper adalah,
reportase disampaikan dalam bahasa Inggris *karena vacant ini untuk siaran dalam bahasa Inggris*
saya bingung mau ngomong apa secara belakangan saya ga ngikutin secara detail berita yang ada
waktu yang disediakan sangat mepet *sekitar 10 menit untuk merangkai berita dan berlatih menyampaikannya*
saya harus menyampaikan reportase itu di depan camera di hadapan pada dewan juri yang terhormat yang memiliki hak penuh untuk menentukan apakah saya akan lolos untuk psikotest atau tidak!

Oh, well! Whatever will be just be! Pasrah aja, deh!

Dan, hasilnya... saya ga lolos tes on cam untuk kemudian maju ke tahap psikotest. My mistake is, karena terlalu gugup saya sempat beberapa kali stuck in the middle of the report! Emang ga rejeki! Dan saya pun pulang ke Bogor dengan perasaan campur aduk. Heuhuehehehe...

Memang dari awal saya gak terlalu berharap bakal diterima. Karena entah kenapa, sejak pagi rasanya adaaaa saja hal-hal yang bikin saya berpikir untuk mengurungkan niat pergi ke Kedoya. Yang sakit karena anyang-anyangen lah, yang sakit perutlah... Tapi, namanya juga ikhtiar, yang penting 'kan saya berusaha. Diterima atau tidaknya saya bekerja, itu urusan belakangan. Karena, toh, rezeki, jodoh, dan kematian semua sudah ada yang mengaturnya *siapalagi kalo bukan Allah SWT*

Ah, jadi pengen pasang lagu Josh Groban!!! xP

P.S.
saya benci restroom yang di bilik klosetnya ga ada keran buat membasuh bagian vital setelah urusan bootycall!!!

23 comments:

Anonymous said...

jangan nyerah na... belum rejekinya aja kali dan bener yang penting dah berusahan kan ?? semangat...

emmm... rajin minum obatnya yah. semoga baik baik aja :)

Anonymous said...

orang besar tidak pernah berhenti berusaha di titik 10 sekalipun...

Anonymous said...

tetap semangat na....semoga sudah baikan sekarang ya=)

Unknown said...

@mata: yosh! p(^-^)q thx ta! x)
@mashuri: ahahahah... si dokter bisa aja nyemangatinnya... xP

Unknown said...

@mei: thx bu... x)

Anonymous said...

masa seh stasiun TV gak ada krannya di bilik closet, jadul bgt tuh stasiun, ato tuh stasiun masih berkiblat ama stasiun bus umum kali yah hihihi...

Fatah said...

Ayo Semangat ! Jangan Menyerah ! Pantang Menyerah ! Coba Lagi ! Coba lagi ! *nihh.. ngasih semangat atau marah2x ya :(

Jangan lupa utk selalu berdoa kepada Allah & kalau boleh pinjem ceramahnya Ust. Yusuf Mansur "Mungkin dengan sering-sering berSedekah! akan lebih dibukakan Pintu Rezeki!" Amin..

Anonymous said...

everything will be okay. percaya kan na?

Anonymous said...

beeeh.... gimana kalo mo traktir kalo lagi tepar giniih...
ayooo cepeeet sembuhh... :D

me said...

nah luh, klo telad kan bisa berabe tuhw.... cepat sembuh yah jeng...

ayo ayo smangaadd!!

Unknown said...

rajin-rajin minum (halah, sok ngasih nasehat...), trus nggak boleh patah semangat, ok!

Darkpuccino™ said...

wah brarti kalo ga ada keran pake apa donq na?? dijamin bersih ga tuh.. heheh :P

dezz said...

cepat sembuh Na

dan jangan putus semangat ya
belum rejeki aja kali hehe

met wiken juga say :)

Anonymous said...

betul. tugas kita hanya berusaha secara maksimal. mengenai hasilnya serahkan saja ke DIA yg lebih tau mana yg terbaik buat kita :)

*semoga cepat sembuh ya ;)

Eriek said...

tuh na, sudah banyak yang mendo'akanmu.jangan khawatir! maju terus! harus optimis donk! segala sesuatu tergantung dari niat kan? (kalo ngga salah begitu. hehe...)

Unknown said...

@whitegun: bukan toilet disitu. tapi di beberapa mall besar yang pernah saya kunjungi di jakarta
@fatah: hmm... iya yah, jadi inget apa pesen yang satu itu...
@crushdew: percaya... x)
@bebek: tenang aja om.. kalo om emang udah niat nraktir kana, na pasti sembuh koq! xP
@eva: huehehehe.. iya... xD
@isnuansa_maharani: oke deh bu! x)

Unknown said...

@mr.cappuccino: pake tissue basah dunkz!! ahehehe... dijamin! xP
@dezz: thx dezz.. x)
@w@hyu: amien... x)
@eriek: ahehehe... iya, thx ya.. x)

Nieke,, said...

he..???
aku baru tahu kalo mbak Na sakit..
smoga lekas sembuh ya mbak.,.
sayang duren ku gak dibawa,
kalo gak udah aku kasih buat mbak Na deh pas jenguk..
heuheuheu.. bikin parah penyakit anak org nih saya.. xD

gud lak ya mbak..
smoga hasilnya sesuai harapan ;)

Anonymous said...

smangat ya.. :D

Unknown said...

@nona nieke,,: weww... duren.. kalo duda keren maw deh ke! xP
@nia: thx jeung! x)

Cempluk Story said...

moga sakit nya sembuh..amin

Unknown said...

@cempluk: amien....

Juminten said...

Kana, sayah jg skrg sedang merasakan yg namanya 'susah cari kerja' di Jakarta. Padahal gw tuh bukannya mau kerja full time, loh! Cuma mau nyari tempat KP (Kerja Praktek) doank. Tp susahnya udh amit2 cabang bayi! Huhuhu... >,< Sabar ya, Jeung! Kalo rejeki ga akan kemana! ;)