Wednesday, August 15, 2007

Saya dan Teori Gemuk

Saya sama si Tenyom, adik saya, punya sebuah teori tentang menggemukkan badan. Teori ini sudah dibuktikan oleh para selebritis di Tanah Air tercinta Indonesia, terutama kaum prianya. Teori itu adalah,
Kalo mau gemuk, harus bisa dan rajin tampil di televisi!!


Teori ini kami dapat setelah mengamati dan menganalisa dengan seksama melalui berbagai acara di teve, entah itu infotainment atau acara-acara sinetron ga jelas atau pun pertunjukkan musik yang tayang di televisi. Dan itu sudah terbukti.

Gak percaya? Mari kita ingat kembali wajah dan bentuk tubuh seorang penyanyi pria asal Ambon yang kini telah menikah dengan seorang biduanita bertampang bule yang merupakan janda dari aktor ganteng Surya Saputra. Yupz, wajah dan bentuk tubuh Glenn Fredly. Saya masih ingat saat ia pertama kali muncul di sebuah video klip sebagai vokalis dari grup band Funk Section. Berkulit hitam dengan ukuran tubuh yang tipis nyaris kerempeng. Agak kurang sedap dipandang, deh! *tadinya saya pengen nampilin gambar jadulnya, but I can't find it*

Sedangkan saat ini, woohoo...!!! Tubuhnya semakin gemuk dan subur!! Dan dengan itu pula, kulitnya tampak 'lebih putih' dibandingkan dulu. Masih banyak contoh lainnya yang bisa dijadikan bukti keakuratan teori ini. Sebut saja Rio Febrian, anggota band SO7, dan lain-lain.

Nah, teori ini kemudian dikaitkan dengan keinginan saya untuk menambah berat badan. Sejak lama berat badan saya ga bisa beranjak dari angka 42 dan 43 kg. Dan sejak kami menemukan teori itu, si Tenyom terus menerus menyemangati saya untuk tampil di televisi. Sayangnya, durasi terlama saya muncul di televisi hanya lewat video pernikahan atau acara ulang tahun sanak saudara dan kerabat saya.

Sejak saya bekerja sebagai reporter di majalah yang sedang menghitung hari menuju hari terbit terakhir ini, saya sempat beberapa kali muncul di teve. Judulnya doang muncul di teve. padahal itu terjadi secara gak sengaja. Saat sedang liputan, gambar diri saya terekam oleh salah satu kamera milik stasiun teve yang juga ikut meliput acara tersebut!! Jadi, durasi kemunculan saya paling hanya beberapa detik. Dan sepertinya itu tidak cukup untuk membuat berat badan saya bertambah.

Yah, namanya juga teori yang dicetuskan pada saat lagi ngaco! Jadi hasil praktik dari teori itu juga pastinya ngaco dan tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Berat badan saya juga masih seperti semula, kurang 5 kilo dari berat badan ideal untuk seseorang dengan tinggi badan 157 cm.

Oya, seperti yang sudah saya katakan di atas tadi. Majalah tempat saya kerja selama ini akan segera tutup. Dan saat ini tengah mengerjakan edisi terakhir *udah selesai sih sebenernya* Hmm... kabarnya sih, saya sudah diterima di sebuah media. Media apa? Tunggu cerita saya nanti, ya! Insya Allah kalo kita bersikap baik, Allah akan memberikan yang baik juga pada kita.

20 comments:

Anonymous said...

dimana...dimana ketrimanya?

*kok yg .nr ga bisa kebuka?

Fatah said...

Kalo rajin ngeBlog bisa jadi Gemuk ngga ya ? *kok semenjak saya ngeBlog, berat badan naek ya :( apakah ini sebuah teori baru ? *halah!*

Ohhh jadi Kemenangannya itu "sudah diterima di sebuah media" ya.. :)

Anonymous said...

bukan masalah nampang di tv-nya, tapi masalah penambahan kekayaannya..

Nieke,, said...

ahhh,
saya juga udah biasa nampil di tipi tapi teuteup aja gak gemuk2..
*huuuu... sok ngarteeeyyyzzz.. xD*

btw, mbak Na 42-43?
sumpe loch..?
gak percaya gue..
gue aja 45 rasanya udah kurus banged..
gak percaya..
ck..ck..ck..
bener2 gak percaya [-(

Gumi Angga said...

lho mbak,,,, emang bener kan kalo masuk TV kan kita jadi kelihatan NAMBAH 8 kilo.
Mbak,,, sekarang kan banyak stasiun TV indie (hayyah)... cobain aja,,, bisa masuk apa nggak, hehehh...

aku juga mau gemuk, tapi ko lemaknya numpuk di perut dan pipi ya?

Juminten said...

Uhmmm... aku rasa Glenn makin gemuk karena hidupnya makin makmur! hqhqhq.. xD
Emang ada hubungannya sih ama masuk TV : masuk TV --> populer --> banyak job --> makmur --> gemuk, deh!

*bener ga, sih?* xP

Anonymous said...

Susah kalo harus tampil di teve, secara dakukan bukan seleb, hehehe...

Yaaa... bagi2 resep yang lainnya donk, sama2 kepingin gemuk nih...

Na,.. semoga berhasil utk labuhan (kerjaan)nya yaaa

Anonymous said...

Pertama, gw mo bilang... waaaaa tega banget lo Naaa adek ndiri dibilang Tenyom hahaha

Kedua, hmmmm memang benar sih statement kalo TV ama kamera itu membuat kita lebih gemuk dari bentuk asline...

Trus kalo orang sering tampil di tipi bisa bikin gemuk, gw rasa orang2 yang disebutin tadi macem Glenn Fred, Rio, SO7 jadi gemuk karna mereka tambah makmur sbg artis kali yeee secara pas baru2 nongol di tipi kurus kan karna baru mulai meniti karir tuhhh hehehe.

Sering masuk tipi ya Na, aduh gw jadi bangga nih temenan ama artis hueheuheuehue

Mangnya kamu lagi usaha penggemukan Na? Berkebalikan ma gw nih hehe gw malah pengen ngurusin.

Selamet ya Na udah dapet tempat kerja yang baru, wish you the best of luck di sana. Dan semoga temen2 lo yang lain juga cepet nemu tempat baru. Gw suka dan setuju banget ama statement terakhir dari post yang lo tulis ini, hehe.

MERDEKA!!! (masih semangat hari kemerdekaan nehhh)

Anonymous said...

tp gemuk yg begituan pake tambahan kata "sehat" ga? he2.
krn bnyk org gemuk tp ternyata dalemnya gak sehat.

Anonymous said...

What language have you written?!

Cempluk Story said...

sukses utk pekerjaan nya mbak.

orangcurhat said...

waahhh 42-43... kurus bangettt..
mm.. kalo banyakin ngemil udah dicoba bloom?

Unknown said...

@yati: [dot]nr bisa kebuka koq...
@fatah: hmm... bisa jadi teori baru tuh! *mulai ngaco*
@bodhi: yah, namanya juga teori ngaco!
@nona nieke,,: believe it or not! xP
@putri_angga: well, sayangnya gw punya teori lain, bahwa kamera selalu menolak penampilan gw T_T
@-nilla-: see? teori gw betul 'kan? xP
@iko: hehehe... gw aja masih bingung gimana caranya biar bisa nambah berat badan! xD

Unknown said...

@sheilla: hihihi! iya siy...
@priyayisae: wah... ndak tau ya kalo soal itu....
@omid: ummbb... Indonesian?
@cempluk: thx x)
@orangcurhat: wah, itu sih ga usah ditanya!!! xP

Anonymous said...

waaaahhhh... selamet yah udah keterima kerja di tempat baru, padahal kalo blom saya mo ngajakin kana kerja di media tempat saya kerja skrg, tapi syaratnya kana tinggal di kota saya dunk, khan gak mungkin bolak balik surabaya-medan tiap hari, gak ada cukupnya dunk gaji sebulan :D

Unknown said...

@whitegun: wehehehe... tengkyu.. tapi Na gak bakal diijinin si Ibu kalo harus ke Medan....

Unknown said...

dulu saya waktu kuliah juga 42 Mbak, sekarang pas udah kerja jadi 47-48...

selamet ya Mbak, moga dengan kerja [lagi] berat badannya bisa naek. kuncinya kalo gajian dihabisin buat makan, Mbak...

Unknown said...

@isnuansa_maharani: he?? trus buat ongkos sama bayar utang gimana dunkz kalo duit gaji dipake buat maskan semua??? xP

aLe said...

haha,, bisa aja ni mBak reporter.
btw kok Tenyom? klo d tmpt aLe Tenyom tuh kata balikan d Monyet. sama gak?

Unknown said...

@aLe: kira2 begitu lah... xP