Friday, September 7, 2007

Bye, Om....

From: +62216861xxxx
Na, om bebek meninggal dah tau?

From: +6285612xxxxx
Ini siapa? kata siapa om bebek meninggal? jangan suka nggosipin orang deh!

From: +62216861xxxx
Ni menik. lo cek aja blognya kalo ga percaya. dia meninggal tgl 2 kemaren...



Kaget? Pastinya! Saya dan Meniek sama-sama kaget mendengar berita duka itu. Bagaimana tidak, om bebek adalah seseorang yang sering kami tumpahi keluh kesah saat lewat media chatting sedang bad mood. Om bebek juga seseorang tempat kami berbagi informasi tentang animasi Jepang yang menarik untuk kami tonton.

Siang ini, saya mengecek kebenaran beritanya. Dan saya mendapati tulisan berikut di blog barunya,

Hi. Aku Meda. Kurang lebih sebulan yang lalu. Bebek dateng ke aku buat pesen design blog ini. Jadi karna itu, kebetulan aku tau username dan password ke admin blog ini ….

Pada tanggal 2 September 2007, jam 16.00, temen kita Bebek (Susiawan Wijaya), telah meninggal dunia akibat kecelakaan kapal di Aceh. Almarhum dikebumikan di Jember Jawa Timur pada hari Selasa tanggal 4 September 2007. Konfirmasi selengkapnya, blum saya dapatkan dari pihak keluarga almarhum. Kabar ini baru saya dapatkan dari Ria dan Mas Zam.

Semoga arwah almarhum diterima disisiNya … Amin.

Innalillahi wa inna illaihi raji'un....

Sejak menerima berita duka lewat sms dari Meniek, semalaman saya tidak bisa tidur memikirkan kebenaran beritanya. Dan setelah membacanya sendiri, saya pun menitikkan airmata. teringat saat saat pertemuan untuk pertama dan terakhir kalinya saat kami, saya, Meniek, Om Bebek, dan Mba Omith, setuju untuk bertemu dan kopi darat di sebuah kafe di bilangan Tebet. Tepat sehari sebelum keberangkatannya untuk bekerja di Aceh.

Setelah kopdar itu, saya sempat beberapa kali ngobrol via media chatting. Dan Om bebek berjanji untuk mentraktir kami setelah kepulangannya ke Jakarta selepas Lebaran nanti.

Sayangnya, janji itu harus hanyut bersama ombak di laut Aceh yang menenggelamkan om Bebek.

Selamat jalan, Om... Semoga seluruh amal perbuatanmu diterima dan arwahmu berbahagia di sisiNya. Amien.

P.S. Iko, tabah, ya, say... he's such a great man, we know. and that's why God take him back to his hand. let us just let him go with smile to make him smile too....

5 comments:

Juminten said...

Hikz... aku jg sedih!
Aku jg baru aja bikin postingan ttg beliau! :(

Anonymous said...

Makasih yaa Na,...

-bingungngomongapalagi-

Cempluk Story said...

innalillahi wa inna ilahi rajiun..semoga mas bebex, diterima disisiNYA..amin

Unknown said...

@iko: tabah ya ko... x)

dezz said...

innalilahi wa inna ilahi rojiun,,
gue telat dengar kabar ini.. yg pasti gue juga berasa kehilangan..dia adalah orang yg selalu kasih comment spontan,