Monday, July 11, 2011

Princess' Toilet Training

Hiyyaaaa... postingan kali ini emak emak banget!! hehehe udah kliatan dari judulnya kan?? :-p

So, Princess sekarang umurnya sudah 22 bulan atau 1 tahun 10 bulan. Sejak bayi saya membiasakannya memakai diapers *iya yang disposable diapers bukan yang bisa dicuci dan dipake ulang* Banyak alasan kenapa saya membiasakannya memakai diapers jenis ini. Alasan yang paling utama adalah menghindari kerepotan mengganti popok atau celana Princess setiap kali buang air sekaligus juga menghindari wewangian tak sedap yang berasal dari air yang dibuang buangnya itu hehehe... Tapi di usianya yang sudah hampir 2 tahun, ditambah sebentar lagi akan punya adik, saya dan Hubby merasa sudah waktunya Princess memulai toilet trainingnya.

Sebetulnya toilet trainingnya sudah dimulai sejak Princess berusia 10 bulan. Tapi sampai seminggu yang lalu toilet training itu HANYA berhasil membuatnya sadar kalo buang air besar a.k.a BAB a.k.a poop HARUS dilakukan di kamar mandi dan di atas kloset. Bukan sepenuhnya salah Princess, sih, karna saya memang tidak membiasakannya buang air kecil di kloset kamar mandi dan lebih memilih cara praktis memakaikannya disposable diapers yang tahan hingga lebih dari 5 kali basahan itu.

Setelah berdiskusi dengan Hubby dan Ibu, akhirnya saya memutuskan toilet training-nya Princess untuk buang air kecil di kloset kamar mandi harus segera dimulai. Kebetulan saya sekarang sedang liburan sekolah jadi selalu siap sedia di rumah, di manapun dan kapan pun Princess berada untuk mengajarinya toilet training. Then we started it last week.

Alhamdulillah, hanya dalam waktu 2 hari Princess sudah lancar toilet training. Setiap hasrat buang air itu dirasakannya, Princess pasti bilang *"poop!" ato "pee!"* sampai sekarang, hanya sesekali saja Princess ngompol di celana hehehe hanya kalau dia tidak kuat menahan hasrat buang airnya karena berada jauh dari kamar mandi.

Namanya juga emak emak, ya seneng banget lah anaknya sudah lancar ke toilet :p
Meski saya jadi bertanya tanya, sebetulnya ada usia tertentu gak sih buat seorang batita memulai toilet trainingnya?

2 comments:

deenda said...

wewww pinterrr anakku blom bisa hihihihi emaknya sing malas soale

Beben Koben said...

salam kenal^^