Friday, May 25, 2007

Migrasi Dunkz!!

Masih jaman, ya, abis pulsa?? Migrasi, dunkz ke Pasca Bayar!!!

Hahaha... ya, ya... sampe detik ini saya memang masih setia dengan kartu SIM henpon yang katanya jenisnya adalah Pra Bayar. Dan tentunya, henpon saya hanya bisa digunakan untuk SMS dan telpon jika dan HANYA jika pulsanya sudah terisi.

Quote di atas dilontarkan oleh salah seorang teman beberapa hari yang lalu. Jadi begini, ***jreng jreng jreng jreng... dimulailah kisahnya si Kana*** beberapa hari yang lalu saya kembali menghubungi narasumber (NS) yang sempat saya sebutkan di postingan sebelum ini. Kali ini saya sukses menghubunginya tanpa ada gangguan (+62) atau (0).

Sesaat sebelum menelepon si NS, saya mengecek sisa pulsa henpon saya. Tertera di layar, sisa pulsa saya adalah Rp. 13. [....],00 *saya lupa persisnya, pokonya depannya angka 13*, cukup, dunkz, buat dipake nelpon sebentar. Toh, telepon itu hanya sekedar memastikan jadwal liputan. But things goes wong, here. Karena sudah lumayan kenal, beliau pun mengajak saya ngobrol cukup panjang lebar tentang sebuah acara pentas seni anak2 beberapa bulan lalu di GKJ. Dan beliau menyayangkan ketidak hadiran saya di sana. Karena, menurut beliau, acara tersebut jauh lebih menarik dan ramai ketimbang tahun sebelumnya yang sempat saya liput.

Tentu saja saya sudah kebat kebit sepanjang percakapan itu.
Pulsa bakalan cukup, gak, yah??
Duh, riwayat pulsa ini masih harus sampe akhir bulan, niy!
[dsb, dll....]

Dan ternyata, benar saja! Tak lama kemudian terdengar seorang mba2 berkata
percakapan akan terputus dalam hitungan detik
---KLIK---

Oh-mai-Gawd!!! Padahal saya masih belum dapet jadwal buat ketemu liputan dan interview sama dy!!! *garuk2 tembok sambil nangis darah* Langkah selanjutnya adalah ngecek pulsa sekali lagi dan menemukan bahwa sisa pulsa hanya tinggal Rp. 139,00! Yepz, Seratus Tiga Puluh Sembilan PERAK!!

Have I told you that this NS is a kind of person who will NOT accept a call when she doesn't notice the person who's calling her? Yupz! Seperti itulah si Ibu2 NS itu. Beliau ga bakal angkat telpon kalo dy ga kenal nomernya! Dan itulah sebabnya saya nelpon beliau pake henpon dan bukan telepon kantor! Huhuhu.... *darah udah seember nangis ga berenti2*

Dan waktu saya ceritakan pada seorang teman, reaksi beliau adalah quote di atas tadi! Huhuhu.... *darah semakin menggenang* Maaf, ya... saya ga maw migrasi ke Pasca Bayar! Bisa makin tipis tabungan saya! xP

Dan saat saya meminta untuk top-up pulsa lewat M-Tronik milik Om saya.... Huhuhu... *darah kembali tergenang* minta diisi 20 ribu malah diisi 40 ribu! Itu karena ada erorr-nya katanya Huhuhu.... *tergeletak kehabisan darah*

p.s.
Maap ya kalo tulisan saya terlalu A-Be-Ge dan ga mencerminkan profesi kewartawanan saya. Tapi beginilah saya. Kalo anda suka, silahkan berkunjung terus kemari dan nikmati tulisan2 saya. Tapi kalo gak suka, yasuwla, tinggalkan dan hapus saja dari daftar history browser anda. Dan terima kasih sudah menyempatkan berkunjung :)

p.s. (lagi)
Ram, udah corrected yupz! ^^v

28 comments:

ayu said...

kalo migrasi ke kota besar aku mauuuuuuuuu:D

Anonymous said...

Aku juga takut nih mo migrasi ke pra bayar, takut membludakkk.

Unknown said...

@mama rafi: weks! kita ngomongin henpon mba'e.. xP
@sheilla: huuh.... boros banget soalnya... xP

Agus Yudiana said...

heheheh aku make pasca bayar :p tapi itu juga subsidi kantor dan sering nombokin banayk hix, dan itu no dinas jadi mesti dipake. untung saya punya hape satu lagi yang seri N(Ndeso) 3350 yang batrenya udah empot2an kekekek jadi aku beli prabayar buat ngakali keuangan untuk jatah pulsa heeheheheheh

ps: sekarang udah banyak operator yang bersaing harga, jadi mudah2an bisa membantu konsomen

Nieke,, said...

waaaaahhhh..
mbak Kanaaaa...
kayanya musim 'pulsa skarat' yak skarang..!?
tp kalo saya disuru ganti yg Pasca bayar mahhh..
bisa boros minta ampun.. heuheu
xD

btw, 'PS'nya itu lho mbak Kana..
gak segitunya juga' kali'.. ;D

Anonymous said...

tapi kalau bisa kontrol bisa hemat lho na. soalnya tarifnya lebih hemat dari pra bayar...

bener ini... soal boros itu kan faktor manusia...

Anonymous said...

Lama gak denger program "TRANSMIGRASI"...Masih ada gak ya Menteri yang ngurusin ini?*gak nyambung bener*...

NS=Nelpon Siapa?.....*mo tau aza*

Yati said...

hehehe..gw jg setia dengan pra bayar...takut jebol...kalo nelpon soalnya, suka lupa waktu :d

walahwalah said...

wah trus gmana klanjutannya cerita itu ya....?, telpon..? ah kalo saya sih cukup sms, telponnya jam 5 pagi :p

Anonymous said...

wew, yang pulsa 40ribu itu bayar aja 20ribu doank..
sapa suruh eror2 n ngirim 40ribu,
huehehe

Juminten said...

Hahahaha... gw jg pernah ngalamin yg spt itu, Na! Ga ada jalan laen selain : sabar... dan mengikhlaskan semuanya! [meskipun sambil garuk2 tembok! ;P]

Eh, tp dr pd garuk2 tembok ga ada gunanya, mending garuk2in badan gw nih Na, gatel bgt... lom mandi! hqhqhq... X)

*mampus... siap2 dihajar Kana nih gw!*

Unknown said...

@co-that: saya tetep cinta pra bayar
@nieke,,: ada koq yang bilang 'segitunya' =)
@mata: justru itu, saya suka ga bisa ngontrol ta ><;;;
@mashuri: ada, tapi ga kedengeran ajah.. xP
@yati: mberrrr... xP
@walahwalah: lanjutannya?? ya, isi pulsa trus telpon lagi! xP
@sky: maunya siy gituh.. tapi demi om gw..T_T
@-nilla-: juminten ga sopan! masa nyuruh majikannya ngegarukin badan situ! ><;;;

Anonymous said...

ganti ke pasca kan sama dengan boros banget...

Unknown said...

postingan mirip abg aja bagus, apalagi yang nggak abg........

pyuriko said...

Kalo pake pasca bayar, takut kebablasan pemakaiannya, kalo pake pra bayar, suka repot kalo sedang kehabisan pulsa... bingung.

Enaknya gak pake HP kali yaaa, hehehee.. gak pusing mikirin pulsa.

Anonymous said...

*lirik paragraph 4*
Rp 139,00
baca = seratus tiga puluh sembilan rupiah
kok bisa jadi seratus sembilan puluh ya? bingung....

Unknown said...

@crushdew: mbeerrrr... makanyah Na masih setia sama pra bayar xP
@isnuansa_maharani: duh,, jadi maluwww,,, x)
@pyuriko: wah.. yang itu juga Na ga bisa... susah komunikasi soale xP
@rama: mana.. mana... sudah diganti tuh! x)

nuuii said...

Kenapa nga pake CDMA aja na E*** atau F*****? Murah lhoo aku isi 25rb aja untuk sebulan [cuma u tlf sesama provider sama tlf rumah aja sih]tapi lumayan ngebantu lhoo tagihan gsm ku nga bengkak lagi ;D tapi kalo tinggal di bogor kerja di jakarta pake CDMA malah ribet ya.. kalo kata temenku yang rumahnya di bogor kerja di jakarta CDMA itu nga berlaku u anak bogor hee..hee..hee..

Unknown said...

@nuuii: pokonya gw blom kepikiran buat migrasi ke pasca bayar (jenis apapun) ato genti ke cdma. satu ajah mpot2an ngisiinnyah...

Beni Suryadi said...

pake POS aja..selain murah..kantor pos itu ada dimana mana lo..di irian jaya aja ada lima, enam ato dua belas yak..lupa gw..pokoe banyak lah =D

Anonymous said...

weleh, bukannya mo ngejunk disini neh...
tapi udah ku refresh 3 kali koq tagboardnya masi ga nongol² juga yah??
padahal di tptnya mas mata baek2 aja tu??
koq bisa ya??
padahal kan sama??

^__^

Omith said...

meski termurah jg ..
aku jg tak pindah dari pra ke pasca..
karna lama lama .. bosan dgn
telpon.. :(

Anonymous said...

loh..kana bukannya memang masih a-be-ge nyak??hihi

*kaburr takut d pentung*

Anonymous said...

weleh weleh.. untung gw ,mahasiswa.. hehehehe,, gw pake prabayar tapi ga masalah ko, soalnya gw ga punya urusan yang perlu telpon lama2 pake hape sih.. hehehe

Unknown said...

@benx: jaman kapan yah kirim2an pesen pake POS?
@sky: waduh koq bisa gitu yah?? o_O
@mith@: wekeke.... bisa bosen juga ya nelpon xP
@mei: aih mati!! makasih mba'e!! *senang berbinar2 dibilang masih abegeh*
@bodhi: gw juga biasanyah henpon dipake smsan doank. nelpon paling sebentar ga nyampe 5 menit! xP

Antivirus Guide said...


Antivirus Guide is a world in which you can know the details of any antivirus like McAfee, Norton & AVG etc.. on the spot in an instant or anywhere from any browser.

Routerlogin Net said...

Thanks for this great post, i find it very interesting
Routerlogin
Routerlogin Net

Linksys router login said...

nice.. valuable information..thanks for sharing great information...
Linksys Smart Wifi Login