Friday, August 3, 2007

Pets

Siapa punya hewan peliharaan di rumah? Iseng aja, siy, mau share. Saya adalah tipikal orang penyayang binatang tapi gak bisa memelihara binatang di rumah. And when I say I can't, I'm saying it seriously!

Dulu banget... saya pernah punya kucing. Bulunya warna putih dengan totol2 hitam. Namanya Ucrit *yeah, milih nama dengan ngasalnya* Dia ini dulunya punya tante saya yang cinta mati sama kucing. Karena ngiri sama tante saya yang punya piaraan, saya pun ngerengek2 minta kucing sama beliau. Dan dikasihlah si Ucrit itu. Katanya, biar kucingnya nurut, dy *si kucing* harus nelen ludah yang punya *yaiks!* Jadi saya pun dengan penuh semangat meludah ke dalam mulutnya biar si Ucrit nurut sama saya. Yah, kucing aja tau kalo ludah itu ga higienis, yang ada malah pipi saya dicakar! hewhewhew... Mungkin karena itu juga, jadi dy kabur di tengah malam. Gak pernah kembali sampe detik ini ke rumah saya atopun ke rumah tante saya. Mungkin merasa terhina, ya, bo'! Aheuhehehe....

Setelah Ucrit, saya pelihara lagi sekor kucing. Kali ini karna saya liat dy lagi neduh di teras rumah saya di suatu hari hujan. Pas saya kasih susu, dy minum. pas udah abis dan hujannya berenti, dy tetep ngeong2... yawes, dibawa masuk ke dalam rumah. Sempet dapet protesan dari si ayah. Katanya percuma, deh, mliara kucing, paling juga ngabur lagi gara2 ogah ngeliyat majikannya! Huh! Bokap koq gak ngedukung keinginan anaknya untuk berempati dan bersimpati sama sesama makhluk Tuhan siy?

Tapi Bokap bener siy, cuman bertahan seminggu sebelum akhirnya dy ngilang gak balik lagi. Mungkin ketemu sama majikan yang ngasih susu plus whiskas kali! *kucing kampung dikasih whiskas???*

Setelah itu lama saya gak punya peliharaan di rumah. Sampe akhirnya dua tahun yang lalu. Gara2 mabok nonton anime Hamtaro, saya ngiler pengen mliara hamster! Sebagai pacar yang baik, si Gentong pun membelikan saya sepasang hamster *err, dua2nya cowok siy... soale si Gentong ga bisa bedain hamster cowo ama hamster cewe* Si ayah udah mengeluarkan jurus ledekan paling yahudnya,
paling juga bentar lagi mati!

Huh! Tega bener siy saya punya ayah! Ga mendukung hasrat penyayang binatangnya si anak! Panas sama ledekannya si Ayah, saya rawat dengan hati2 itu hamster. Tapi hamster yang satu cuma bertahan dua malem sebelum akhirnya, yes, mati. Masuk angin karna kandangnya saya taro deket jendela kamar *memang majikan penyiksa!* Karna kasian, Ibu beli lagi sepasang *masih cowo dua2nya* buat nemenin yang tinggal satu. Karena jumlahnya banyak *jadi ada tiga* dan hamster2 itu ada cepet gemuk, daripada umpel2an di satu kandang yang sempit akhirnya saya pindahkan ke kandang yang lebih besar. Si Ayah kali ini berbaik hati ngebikinin kandangnya.

Baru setelah kandangnya jadi saya tau bahwa hamster sebaiknya tidak disatukan di dalam satu kandang *kecuali kalo mo dikawinin* Karna sibuk ngurusin skripsi, meluangkan waktu untuk acara hunting nyari dua kandang tambahan pun sulit sekali. Dan karena skripsi pula, saya mulai lupa ngasih makan hamster2 itu *untungnya Ibu berbaik hati mau ngurusin makannya*. Lupa ngebersihin kandangnya *yang ini gak seorangpun rela menyisngsingkan lengan baju dengan alasan ogah dan gak tahan sama bau pesingnya!* pokoknya terlantar, deh!

Sampe suatu hari, saya menemukan salah satunya mati. Lalu yang satu lagi mati keesokan harinya. dan yang terakhir pun mati dengan sukses di hari esoknya lagi. *sigh* maafkan saya hamster2 mungil.... *sigh*

Dan sekarang, saya sedang menimbang2 untuk memelihara kura2. Kali ini ditentang mati2an sama adik saya, si Tenyom. Katanya,
Lo tuh ya! Kura2 itu hewan yang dilindungi tau! Dan dy itu akan lebih baik kalo hidup di habitatnya sendiri! Di alam luar! Bukan di dalem kandang ato akuarium!

Well, yaseh... tapi saya ngiler banget pengen punya kura2... tapi, saya memang masih trauma siy. Soale si Tenyom mengingatkan saya akan ketidak becusan saya mengurusi hewan peliharaan,
Lagian, lo tuh ga pernah sukses 'kan mliara hewan? Kucing, pada kabur! Hamster, pada mati! Lo mo ngebunuh itu kura2 langka juga kalo lo pliara?

Huhuhu... menohok!!!

32 comments:

Anonymous said...

lom pernah punya hamster nih na... susah ngga sih ngerawatnya ?? keknya ribet trus mahal gitu yah...

Anonymous said...

wah? emang kura2 dilindungi ya?
gw punya satu di rumah. namanya Lucu

Anonymous said...

iya, saya juga gak betahan melihara hewan. ujung-ujungnya kalo gak kabur hewan itu mati...

Nieke,, said...

Daftar hewan2 peliharaan mbak Na:

1. Kucing >> kabur karena merasa terhina
2. Kucing [lagi >> ngilang
3. Hamster >> mati
4. Kura2 [available soon] >> kayanya sih bakalan masuk tempurung terus, karena stress ngeliyad riwayat temen2nya terdahulu diperlakukan semena2 sama mbak Na.. heuheuheu x)

kalo riwayat hewan2 peliharaan saya:

1. Kucing >> dibuang papa
2. Burung >> mati gak jelas
3. Ikan >> dipancingin smua sampe abis trus dimakanin
4. Kura2 >> hilang secara misterius *siluman kayanya x)*
5. Kadal >> baru nangkep beberapa hari langsung kabur
6. Hamster >> mati karena lupa dimandiin *apa lupa dikasih makan, ya??*



Intinya mah..
Nieke,, [or we..] is not a gud mommy for them! x)

Anonymous said...

aq jg pingin punya peliharaan... melihara ISTRI YG SHOLEKHAH! wakakakaa,...

Anonymous said...

Kura2? Uhhh takut... Kucing? Uhhh ga suka...

Doggie is the best!!!

How was your wiken, Kana?

za said...

saya bukan pecinta binataaaaang...*arggghhh*

Unknown said...

@mata: mahal siy relatif ya ta... tapi lumaan repot karna hamster itu termasuk hewan sensitif

@bodhi: huhuhu... gw juga mau punya....

@mashuri: kita satu tipe berarti ya dok! xD

@nona nieke,,: oh yes we are! T_T

@priyayisae: istri itu bukan peliharaan mas!! X(

@sheilla: wiken? so so lah... hari minggu tetep kerja buat liputan T_T

@za: berarti blom pernah mlihara hewan dunkz? *yaiyalah!!*

Cempluk Story said...

klo mw ngerawat hewan peliharaan dengan hati yang riang mbak, biar si hewan awet sampe kakek2..hehehe

Anonymous said...


Saya adalah tipikal orang penyayang binatang tapi gak bisa memelihara binatang di rumah

mau dwooooooooong di pelihara
**mesem2, senyum2 ala kuda*

Anonymous said...

ngga pernah melihara hewan..
tap pernah punya pohon cabe and jeruk di kost dulu sampe 5 pot...
gampang tinggal nyiram, tapi akhirnya mati kena penyakit .. hiks

Anonymous said...

melihara kucing donkz... tapi berhubung sekarang ngekost, ga melihara kucing lagi.. tapiii.. kucing liar di kompleks kostan boleh lah dikasih makan tiap hari *wink* hehehehe..

tipsnyah...... perhatian perhatian.. *tuink*

Juminten said...

Gw cinta binatang!
Tp binatang2 ga cinta ama gw!
HUEK!!! xP

Anonymous said...

Maaaappp... aq kan cuman bercanda :(

Unknown said...

@cempluk: itu juga udah pake hati yang riang gembira.. tapi malah pada kabur! kalo ga ke majikan baru, ngabur ke akherat! T_T

@rudi: waduh, mliara gentong satu aja udah repot, ini lagi minta dipliara xP

@putu: mas, linknya ko ga masuk??

@eva: untung masih bisa disalurkan biarpun cuman lewat kucing kampung ya jeung... xP

@-nilla-: ahahah... pantesan pliaraan juragan pada kabur semua!!

@priyayisae: iya mas iya... dimaapkan tapi jangan diulang satu kali pun ya!! xP

Anonymous said...

lha,istri mosok bukan peliharaan..???
terus apa coba,,.>???

*siram bensin di blog ini*

Sandy said...

Eh.. eh.. trus hamsternya kalo mau menyalurkan hasrat seksualnya gimana?

Jangan-jangan mereka jadi SEKONG donk?

Haihaiahiaha..

*komentar gak penting yg ditulis pas buntu ama kerjaan. Pusiiiinngg!!!*

Unknown said...

@om pepeng: ya memangnya situ nikah sama guguk betina?? kalo iya, ya berarti istrimu peliharaanmu1 tapi kalo si om nikah sama manusia, ya mosok manusia memelihara manusia????

@sandy: wah! gw baru kepikiran, jangan2 gara2 itu yah dy mati?? selain kelaperan dan ga pernah ge bersihin kandangnya, jangan2 dy juga birahi tak tersalurkan!! oh nooooo!!!!!

Anonymous said...

wah... kayaknya apes terus kamu ya na??
kalo piara bebek aja gimana? aku yakin pasti lebih beruntung deh.. :D

pyuriko said...

Kucing... binatang lucu yang menggemaskan,.. :D

Unknown said...

saya ga pernah miara binatang, tapi ada banyak binatang yang rutin berkunjung ke rumah. kucing, udah pasti, kalo ada bau ikan asin dan tulang, pasti mengendap-endap masuk rumah. demikian juga tikus.
kalo jam 17.00 ada juga tamu khusus: nyamuk-nyamuk mulai bertandang...

-ndutyke said...

dislike any kind of pet. seriously.

Vina Revi said...

eh, katanya Kura-kura itu berbahaya, loh! ...

Anonymous said...

Hmmm... baca komen2 di atas gw jadi mikir, gw ga bisa bayangkan apa yang akan terjadi kalo doggie ku mati. HIKSSS

Unknown said...

@bebek: masa' ponakan miara omnya sendiri...
@pyuriko: mbeeeerrr!!! xP
@isnuansa_maharani: wekekek... itu namanya terpaksa mliara soale yang dipliara dateng terus... xP
@ndutyke/tyka82: punya pengalaman buruk sama pet bu?
@vina revi: he? bahaya kenapa bu?
@sheilla: jangan takut.. emang komen yang mana yang bikin ketakutan??

Anonymous said...

na, saya pernah melihara kucing, soalnya keluarga saya pecinta kucing, terutama adik saya, bahkan pernah ada setengah lusin kucing ikutan ngekost di rumah. Semuanya dikasih makan rutin setiap hari. Semuanya betah ngekost di rumah, kecuali yang udah tua dan udah mau koit, biasanya mereka pergi. jadi na gak perlu kecil hati kalo kucing itu pergi, itu artinya dia udah mau mati. kucing itu gak mau matinya diliat ama majikannya karena dia juga ngerti kalo majikannya akan sedih ngeliat di mati. makanya dia menghilang, bukan karena takut ama majikannya.

ayu said...

aku lg pingin piara kelinci buat anakku rafi yg blum sethn cocok ga ya kira2? loh kok jd nanya :D

Unknown said...

@whitegun: masa' sih?? beneran tuh?
@mama rafi: heh? slah nanya mba'... sini kan ga ernah sukses miara hewan apapun juga...

Fatah said...

Aku dulu punya kucing namanya "Endu" tapi akhirnya harus kehilangan dia, karena keracunan susu basi :(

Unknown said...

@Fatah: ya ampyuwn... lebih parah!!

tjahaju said...

ha3x.. Dian juga punya pets.. mr.Kardjo!
baru kali ini Dian pelihara binatang, dan pilihannya jatuh ke kelinci. abis waktu beli, mr.Kardjo masih kecil, trus jinak, nurut kalo disayang2... ha3x...
syukur deh, mr.Kardjo masih idup n semakin lucu menggemaskan ^o^

Unknown said...

@dian: wah, senangnya.... x)