Tuesday, March 6, 2007

Stressed Out!!!

Saya kembali stress hari ini!! Padahal saya sudah pasang status "wishing 4 a great day" di YM saya! Tapi ternyata Allah berkehendak lain. Bukan, masalah dengan perempuan itu sudah tidak lagi saya pusingkan. Tapi komputer bapuk dan koneksinya yang lelet ini yang saya resahkan! Bagaimana saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya kalau hal ini terjadi hampir setiap hari sejak gempa yang menyerang Taiwan beberapa waktu lalu! *dan itu berarti sudah berbulan2!*

Eniwei, Tenyom, adik saya, kemarin dibelikan henpon baru sama Ibu. Huhuhu... saya juga maw... Dan henpon Tenyom yang sebelumnya, akhirnya turun gunung ke tangan Ibu. Lalu, Ibu saya yang gaptek itu semalam memaksa kami berdua, saya dan Tenyom, untuk mengajarinya menggunakan henpon itu hingga jam 11 malam!! Padahal kelopak mata kami berdua sudah tidak mampu menahan rasa kantuk yang menyerang. Tapi, yasuwla, namanya juga berbakti pada orangtua, toh? *itu termasuk berbakti gak yah?*

Ngomong2 Ibu yang baru pake henpon mulai hari ini, saya jadi ingat betapa gapteknya Ibu saya ini. Hehe, bukan bermaksud menjelek2an. Tapi entah kenapa, orangtua biasanya enggan mempelajari teknologi baru macam henpon *sebetulnya gak baru2 amat 'kan?* Bahkan komputer pun, Ibu enggan belajar mengoperasikannya. Alasannya, beliau sudah punya sekretaris yang bisa mengoperasikan komputer di rumah saat beliau membutuhkannya. Siapa sekretaris itu? Ya, siapa lagi kalau bukan saya dan Tenyom! Hehehe....

Begitu juga dengan henpon. Pernah beliau bercerita, ketika sedang berada di kantor sekolahnya, seorang teman menitipkan henponnya pada Ibu saya karena ia hendak pergi berurusan dengan toilet. Tak lama teman Ibu pergi, henponnya berbunyi. Ibu saya panik dan segera mencari orang untuk mengurusi henpon itu. Aduuuhh... Ibu... kalo henpon bunyi 'kan cuma ada dua alasan, ada telepon masuk atau ada sms masuk! Tapi itulah Ibu saya.

Ternyata, bukan hanya Ibu saya saja yang malas mempelajari teknologi. Beberapa orang temannya pun demikian. Mereka lebih memilih menyuruh atau membayar seseorang untuk mengerjakan beragam pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi. Dan rata2 mereka berusia tidak beda jauh dari Ibu saya.

Saya jadi heran, kenapa, sih, para orangtua itu sebegitu enggan dan malasnya mempelajari teknologi baru? Bagaimana kalau saat mereka sedang membutuhkan bantuan teknologi itu, namun tidak ada yang dapat menolong mereka karena masing2 memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan?

Oya, akhirnya saya diizinkan Gentong untuk membuat akun di situs Friendster sekali lagi. Bagi yang mau meng-add saya, silahkan add saya dengan menggunakan alamat email "kanahaya21@yahoo.com"! Mari kita perluas pertemanan kita di situs itu! Hehehe....

11 comments:

niSa..--<---<@ said...

hehehehe.. sama bgt nih ama nyokap gw... henpon paling banter bener2 cuma buat sms ama nelfon doang.. ama foto2 diri deh.. dasar emak gw narsis..

Anonymous said...

Heuehehehehe... hemat dunk hehehehehe....

dezz said...

wah jadi ingat ibu dezz juga.. sangat gaptek apalagi sama Hp dan compy.

btw Na bikin friendster kok harus izin gentong siiih...

Anonymous said...

hahaha, lucu lu! bikin FS ijin gentong dulu..si gentong takut lo di "lirik" orang ya na? kqkqkq..

udah gw approve to buk, btw yang satunya lagi itu si gentong kan?? holoh, pamer poto mesra melulu lu..bikin gw iri aje T_T

Unknown said...

@nisa: hehe.. dasar ibu2 yah? :p
@zawa: apanya yang hemat?
@dezz: jawabannya dah na tulis di sotbok dezz! :D
@mnx: hehe.. iya, dunkz! :D

Anonymous said...

emakku juga males ituh disuruh belajar teknologi...

Anonymous said...

memang sebelumnya pernah di somasi gentong ya na ? soal FS itu ?

Dimas said...

fsnya gw add yak!!!
eniwei.. nyokap gw tergolong orang yang cepet belajar.. toh dia make komputer lebih dulu dari pada gw.. hihihi..

Anonymous said...

Bagus yaa cara berbaktinya kepada ortu. Aduh bahagianya punya anak solehah seperti ini, doyan ngajarin sms-an. Aminnn.

hehehe

Mashuri said...

....ngajarin ortu pake henpon....
*itu termasuk berbakti gak yah?*...

Setuju!

Karena:
"saat kecil kamu dibobokin, dia gak bisa ngenpon. Saat ini, kamu ngajarin dia pake henpon bisa sambil bobok khan?"

He..he...

Unknown said...

@crushdew: sama dunkz! :))
@mata: iya ta... T_T
@dimas: udah di-approve! :D
@arifkurniawan: oiya dunkz! :D
@mashuri: :)) bisa aja si mas nee!!